post-image

Di Desa Korobonde, Bupati Morut Resmikan Pemanfaatan Jalan SP3 Dan Kolam Pemancingan "Wawompure"

Info Publik-Morowali Utara, Bupati Morowali Utara Dr. dr. Delis Julkarson Hehi, MARS meresmikan pemanfaatan Jalan SP3 dan juga Kolam Pemancingan "Wawompure" di Desa Korobonde, Kecamatan Lembo pada Jumat (09/02/2024).
Jalan SP3 yang diresmikan oleh Bupati Delis ini merupakan jalan masuk menuju Desa Korobonde dari arah Beteleme serta menghubungkan Desa Lembo Baru sepanjang kurang lebih 4 Kilometer dengan menggunakan APBD Tahun Anggaran 2023.
Sesaat sebelum meresmikan, Bupati Delis mengatakan bahwa penuntasan pembangunan infrastruktur jalan SP3 ini merupakan komitmen Pemerintah Daerah dalam rangka menghubungkan setiap Desa yang ada di Kabupaten Morowali Utara.
Beliau juga mengatakan bahwa akses jalan Desa Korobonde-Lembo Baru yang sudah dinanti oleh masyarakat selama kurang lebih 30 tahun ini akan dituntaskan. Sehingga akses jalan dapat dilalui baik dari arah poros Beteleme maupun jalan dari arah Nuha.
Begitu pula dengan akses jalan menuju Desa lain seperti Desa Peonea dan juga Lanumor, Bupati Delis berkomitmen bahwa tahun ini akses jalan menuju Desa tersebut dapat segera dituntaskan.
"Harapan kami, dengan selesainya pembangunan jalan ini dapat meningkatkan roda perekonomian masyarakat serta membantu transportasi baik orang maupun barang untuk Desa-Desa yang ada di Kabupaten Morowali Utara", ucapnya.
Setelah meresmikan, Bupati Delis yang didampingi oleh Kadis PUPR, Camat Lembo, Kades Korobonde, dan Kades Lembo Baru menyempatkan diri untuk meninjau jalan yang baru saja diresmikan.
Agenda dilanjutkan dengan peresmian Kolam Pemancingan yang diberi nama Wawompure. Kolam Pemancingan ini merupakan inovasi dari Kades Korobonde sebagai hasil dari Studi Tiru yang dilakukan di Batam beberapa waktu yang lalu.
Sebelum melakukan "Pengguntingan Pita" tanda diresmikannya Kolam Pemancingan ini, Bupati Delis optimis bahwa keberadaannya dapat meningkatkan pendapatan masyarakat Desa Korobonde.
Setelah meresmikan, Bupati Delis menyempatkan diri untuk melakukan penanaman pohon serta mencoba wahana memancing di Kolam Pemancingan Wawompure.
Kegiatan ditutup dengan pemberian hadiah dari para anggota TP-PKK Desa Korobonde kepada Ketua TP-PKK Kabupaten Morowali Utara Ny. Febriyanthi H.D.J Hehi, S.Si, Apt yang pada tanggal 9 Februari 2024 ini berulang tahun.
Nampak hadir mendampingi Bupati Delis yakni Kadis PUPR Morut Destuber Mato'ori, S.T., M.Sc, Camat Lembo Benyamin B. Hambuako, S.Sos, Kades Korobonde Triyono beserta para Perangkat Desa dan Kades Lembo Baru Ronal Ritswan Lagarinda.
Media Kominfo Morut