post-image

Tim Safari Ramadhan Dari Provinsi Sulteng Bersama Dinas Perpustakaan Provinsi Sulteng Kunjungi Kecamatan Petasia Timur

Info Publik-Morowali Utara, Tim Safari Ramadhan Pemda Morut bersama dengan Tim Safari Ramadhan Dari Provinsi Sulawesi Tengah Dan Dinas Perpustakaan Provinsi Sulawesi Tengah melaksanakan kunjungan di Kecamatan Petasia Timur.
Bertempat di Kediaman Camat Petasia Timur pada Selasa (19/03/2024), Pemerintah Kecamatan Petasia Timur khusunya Masyarakat muslim di Desa Mohoni merasa sangat gembira karena pada kesempatan ini dapat melaksanakan buka puasa bersama dengan Tim Safari Ramadhan baik dari Kabupaten maupun Provinsi.
Pelaksanaan Safari Ramadhan di seluruh Kecamatan yang berada di wilayah Kabupaten Morowali Utara telah dimulai sejak (16/03/24) hingga Kamis (21/04/24) dan masih akan terus berlangsung hingga Selasa (02/04/24).
Nampak hadir pada kesempatan tersebut yakni Bupati Morowali Utara Dr. dr. Delis Julkarson Hehi, MARS yang didampingi oleh Ketua TP-PKK Morut Ny. Febriyanthi H.D.J, Hehi, S.Si, Apt, Sekda Morut Ir. Musda Guntur MM yang didampingi oleh Ketua DWP Morut Ny. Husna Musda Guntur.
Hadir pula para pejabat Unsur Forkopimda, sejumlah pejabat Eselon II dan II Lingkup Pemda Morut yang juga bertindak selaku pendamping dari OPD, Camat Petasia Timur Mustatim, para Da'i atau Mubaligh, para Tokoh Masyarakat dan PB Alkhairat Provinsi.
Dalam sambutanya Bupati Delis mengajak kepada seluruh ASN dan jajaran untuk selalu instropeksi diri dan meluruskan niat yang baik serta meningkatkan iman dan taqwa Kepada Allah SWT.
"Safari Ramadhan dimaksud sebagai momentum untuk meningkatkan iman dan taqwa saat Bulan Suci Ramadhan" ujar Bupati Delis.
Kegiatan Safari Ramadhan tersebut merupakan salah satu agenda tahunan yang dilaksanakan oleh Pemda Morut dengan tujuan untuk memperluas tali silaturahmi antar sesama sekaligus mendekatkan para pejabat khususnya seluruh Kepala OPD yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten dengan masyarakat.
Disisi lain, kegiatan Safari Ramadhan ini pun dalam rangka mengajak seluruh komponen yang ada untuk berbuat kebaikan dalam bentuk santunan dan pemberian bingkisan.
Selain itu, kegiatan Safari Ramadhan ini diharapkan dapat menjadi langkah awal untuk membuka jalannya komunikasi antara Pemerintah Kabupaten, organisasi keagamaan, para ulama dan seluruh khalayak masyarakat untuk dapat saling mendukung dalam membangun dan memperkuat sinergitas serta kolaborasi untuk melaksanakan pembangunan dan kemajuan di wilayah Kabupaten Morowali Utara.
Masyarakat diharapkan dapat mengambil makna positif di bulan yang penuh keberkahan ini untuk berlomba-lomba dalam berbuat kebaikan kepada sesama manusia.
Pada kesempatan tersebut Bupati Delis juga memberikan bingkisan kepada para imam dan penyerahan piala lomba desa.
Media Kominfo Morut