post-image

Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura Hadir Menyapa Masyarakat Dalam Perayaan HUT Ke-9 Kabupaten Morowali Utara

Perayaan HUT Ke-9 Kabupaten Morowali Utara yang jatuh pada tanggal 23 Oktober 2022 diisi oleh berbagai event yang melibatkan seluruh lapisan masyarakat. Mulai dari Lomba Senam Kreasi, Lomba Lari Tomori Run, Senam Massal sampai dengan Jalan Santai digelar sejak hari Minggu pagi.
 
Salah satu event yang sangat meriah dan diikuti hampir 4.000 peserta yakni event jalan santai yang digelar oleh Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) DPD Kabupaten Morowali Utara. Kemeriahan tersebut bukan hanya karena jumlah peserta yang sangat banyak, namun kehadiran Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura yang turun langsung menyapa masyarakat sekaligus membuka kegiatan jalan santai tersebut.
 
Event jalan santai ini mengambil rute start dari Gedung Morokoa dan finish di pelataran kantor Bupati. Disana, para peserta jalan santai bisa langsung bergabung untuk mengikuti senam massal. Menambah semarak jalan santai dan senam massal, KKSS selaku panitia jalan santai turut menghadirkan artis dangdut "Azizah" Bintang Pantura.
 
Dalam sambutan singkatnya, Bupati Delis sangat berterima kasih kepada KKSS selaku panitia penyelenggara jalan santai. Menurutnya, kehadiran masyarakat Sulawesi Selatan di Kabupaten Morowali Utara ini menambah keberagaman suku dan etnis yang tentunya telah menjadi bagian dari masyarakat Morowali Utara.
 
"Masyarakat Sulawesi Selatan yang ada di Kabupaten Morowali Utara sudah kami anggap menjadi bagian dari Masyarakat Morowali Utara itu sendiri. Oleh karena itu, mari kita bangun kerukunan, toleransi dan persatuan untuk menciptakan suasana yang aman dan damai di Kabupaten yang kita cintai ini", ujarnya.
 
Ketua DPRD Kabupaten Morowali Utara sekaligus Ketua KKSS Hj. Megawati Ambo Asa S.Ip, MH sangat berterima kasih kepada Bupati Delis sekaligus kepada seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten Morowali Utara ini karena Masyarakat Sulawesi Selatan telah menjadi bagian dari Kabupaten Morowali Utara. Beliau berharap agar kerukunan antar masyarakat ini bisa terus terjaga agar Kabupaten ini dapat selalu aman dan damai.
 
Event Jalan Santai ini diakhiri dengan pengumuman pemenang doorprize dimana 2 Unit Sepeda Motor menjadi Grand Prize dalam kegiatan ini. Nampak Hadir bersama Gubernur dan Bupati, Wakil Bupati Morowali Utara H. Djira K. S.Pd, M.Pd, Sekretaris Daerah Ir. Musda Guntur MM, Ketua DPRD Kabupaten Morowali Utara sekaligus Ketua KKSS Hj. Megawati Ambo Asa S.Ip, MH beserta seluruh jajaran dan anggota KKSS, perwakilan dari Koramil serta Polres serta beberapa pejabat eselon II dan III lingkup Pemda Morut. Hadir pula Ketua TP-PKK Provinsi Sulawesi Tengah Dr. Vera Rompas Mastura S.Sos, M.Si, Ketua TP-PKK Kabupaten Morowali Utara Febriyanthi H.D.J Hehi S.Si, Apt, Ketua I TP-PKK Kabupaten Morowali Utara Widyawati M. Djira, serta Ketua Dharma Wanita Persatuan Husna Musda Guntur.
 
Media Kominfo Morut