Dihadiri petinggi gereja-gereja se Indonesia, Majelis Sinode GKST resmi dilantik

2
Majelis Sinode Gereja Kristen Sulawesi Tengah (GKST) periode 2022-2026 dan pengurus BPP GKST resmi dikukuhkan. Pelantikan ini juga menandakan berakhirnya gelaran lima tahunan Sidang Sinode GKST yang berlangsung sejak 11 November di Beteleme, Kecamatan Lembo.
Adapun majelis sinode dan pengurus BPP GKST periode 2022-2026 dikukuhkan oleh Pdt. Gomar Gultom M.Th selaku Ketua Umum Persekutuan Gereja-gereja Indonesia (PGI).
1
Adapun majelis sinode dan pengurus BPP GKST periode 2022-2026 dikukuhkan oleh Pdt. Gomar Gultom M.Th selaku Ketua Umum Persekutuan Gereja-gereja Indonesia (PGI).
Bertempat di gedung gereja Gloria Beteleme, acara ini dihadiri oleh Bupati Morowali Utara Delis Julkarson Hehi, Ketua TP PKK Morut Febriyanti DJ Hehi, Asisten I, Pdt. Misterlian Tomana, M.Th selaku ketua majelis umum sinode Gereja Sahabat Indonesia (GSI), Pdt. Adrie O Massie, S.Th selaku Ketua Persekutuan Gereja-gereja Indonesia wilayah (PGIW) Sulselbara, dan peserta sidang.
Bupati Delis yang juga menutup kegiatan itu dalam sambutannya meminta agar sinergitas antara GKST dan pemerintah tetap terjaga demi majunya pembangunan daerah. Ia juga berharap pengurus GKST yang baru dilantik membantu pemerintah dalam menangkal hoaks mengenai vaksin di pedalaman Wana.
Bupati Delis juga menyampaikan bahwa pemerintah sudah menganggarkan tunjangan bagi pemuka agama di Morowali Utara yang disambut tepuk tangan peserta.
“Walaupun jumlahnya tidak seberapa, semoga bisa bermanfaat bagi bapak dan ibu sekalian untuk melayani jemaat. ” tutupnya.
Mewakili ketua umum PGI Pdt. Adrie mengucapkan selamat melayani kepada majelis yang terpilih. Ia kemudian berharap agar nantinya dapat dibentuk PGIW Cabang Sulawesi tengah, mengingat banyaknya sinode Gereja yang ada.
Sementara itu, ketua umum sinode GKST periode sebelumnya Pdt Jetroson Rense dan ketua terpilih Pdt. Djadaramo Tasiabe, MTh juga memberikan sambutan.
Pelaksanaan sidang sinode sudah berakhir. Meskipun banyaknya kendala yang dihadapi namun ketua panitia pelaksana mengapresiasi semua pihak yang membantu suksesnya kegiatan.
(Apl/Ryo/RoMa)

Leave a comment