Bupati Merasa Bangga, Lima Kafilah Asal Morut Wakili Sulteng ke STQ Nasional di Maluku Utara

1
Lima kafilah dari Morowali Utara akan mewakili Sulawesi Tengah pada ajang Seleksi Tilawatil Quran (STQ) tingkat nasional ke-26 yang akan berlangsung di Maluku Utara 14 s/d 23 Oktober 2021.
Rombongan kafilah dari Morut itu dilepas secara resmi oleh Bupati Morut Delis Julkarson Hehi di kantor bupati, Jumat sore (8/10/2021).
Setelah dilepas secara resmi, rombongan yang dipimpin Kepala Bagian Kesra Setdakab Morut Bahardin Sakaria, S.Ag itu langsung menuju Palu untuk bergabung dengan kafilah lainnya.
Bupati menyatakan rasa bangga atas prestasi yang diraih kelima putra-putri terbaik Morut tersebut.
“Kami sangat berbangga. Adik-adik semua telah mengharumkan nama Morut dengan menjadi juara pada STQH tingkat Provinsi Sulteng di Banggai Laut beberapa waktu lalu,” kata bupati.
Ia berharap prestasi yang telah diraih itu kembali akan diukir pada STQ tingkat nasional.
“Percayalah, doa kami semua, doa masyarakat Morowali Utara menyertai perjalanan dan perjuangan adik-adik sekalian,” ujarnya.
Bupati juga menegaskan, pemerintah daerah terus mendorong kegiatan dalam rangka peningkatan keimanan dan ketakwaan sesuai dengan visi pemerintah daerah dalam mewujudkan masyarakat yang sehat, cerdas dan sejahtera.
Pengertian sehat di sini, lanjutnya, tidak hanya sehat secara jasmani tapi juga sehat secara rohani. Begitu pula cerdas, harus cerdas secara emosional dan spiritual.
“Itulah yang menjadi tujuan besar pemerintah daerah untuk mewujudkan pembinaan keimanan dalam rangka menciptakan generasi yang sehat dan sejahtera,” jelas Bupati Delis.
Sementara itu, Kabag Kesra Bahardin Sakaria selaku pimpinan rombongan berterima kasih atas perhatian bupati sehingga para utusan dari Morut ini meraih prestasi.
“Luar biasa perhatian pak bupati selama ini. Saya mewakili semua rombongan menyampaikan terima kasih,” katanya.
Pada acara pelepasan itu, Bupati Delis menyerahkan bantuan untuk meringankan perjalanan mereka.
Kelima kafilah dari Morut yang akan mewakili Provinsi Sulteng di STQ Nasional XXVI masing-masing:
1. Andini.T (peserta tilawah kanak-kanak qari’ah)
2. Faturrahman (peserta hafiz Qur’an 10 Juz)
3. Habibi Aidil (peserta hafiz Qur’an 5 juz)
4. Nurhikmah (peserta hafalan 100 hadits dan sanad)
5. Gadhil Amin (peserta hafalan 500 hadits tanpa sanad). (Ale/Ryo)

Leave a comment