Ketua PMI Sulteng apresiasi PMI Morut, belum dilantik tapi sudah buat banyak kegiatan kemanusiaan.

2

Ketua Palang merah Indonesia (PMI) Provinsi Sulawesi Tengah Dr H. Muhammad Hidayat Lamakarate, M.Si., melantik Dewan Kehormatan dan Pengurus Palang Merah Indonesia Kabupaten Morowali Utara di Ruang Pola Kantor Bupati Morut, Selasa (7/9/2021).

Ketua PMI Sulawesi Tengah menyematkan secara simbolis pin PMI kepada Ketua PMI Morowali Utara Febriyanti H. DJ. Hehi. S.Si, Apt., H. Djira. yang juga Wabup Morut sebagai Ketua Dewan Kehormatan PMI Morowali Utara masa bakti tahun 2021-2026.
Dalam sambutannya Hidayat meminta agar Pemerintah Daerah mendukung kegiatan serta mobilitas PMI Morut dengan ketersediaan gedung dan unit transfusi darah yang di dalamnya terdapat laboratorium pengolah darah dan lemari penyimpanan darah yang standard.
Selain memberikan apresiasi, Hidayat berharap dengan dilantiknya Pengurus PMI Morut, semangat kemanusiaan tetap menjadi prioritas.
Ketua PMI Morut memaparkan bahwa sebelum dilantik, pihaknya telah melakukan banyak kegiatan seperti membentuk relawan Magasi di 10 kecamatan untuk penanganan pandemi Covid-19, aksi donor darah sebanyak lima kali yang menghimpun ratusan kantong darah, dan pemberian bantuan korban bencana alam.
Bupati Morowali Utara Dr. dr. Delis Julkarson Hehi, MARS, yang juga turut memberikan sambutan menilai bahwa semangat PMI Morut patut diapresiasi.
“Kalau sebelum dilantik saja sudah semangat, maka setelah dilantik harus lebih semangat lagi,” katanya.
Hadir pula dalam acara ini Ketua DPRD Morut Hj. Megawati Ambo Asa, S.IP, Kapolres Morut AKBP Ade Nuramdani. S.H., S.I.K.,M.M, Perwakilan Kodim 1311 Morowali, Kacabjari Morut, dan Pimpinan OPD terkait.
Ketua PMI Sulteng juga meluncurkan operasional website PMI Morut www.pmimorut.com sebagai wadah informasi dan komunikasi, edukasi dan sosialisasi program-program PMI. (Apl/Ryo/RoMa)

Leave a comment