Pantau Penanganan Covid di RSUD Kolonodale, Bupati Morut Semangati Keluarga Pasien dan Nakes.

5
Di tengah meningkatnya pasien Covid-19 yang sedang dirawat di RSUD Kolonodale, Bupati Morowali Utara (Morut) Dr. dr. Delis Julkarson Hehi, MARS, berkesempatan mengunjungi tempat perawatan pasien, baik di rumah sakit lama maupun rumah sakit baru.
Bupati memulai kunjungannya dari rumah sakit lama kemudian berpindah ke RSUD yang tidak terlalu jauh dari Kantor Bupati.
Di kedua tempat tersebut, Bupati Delis bertemu dan selalu menyemangati keluarga pasien, para perawat, dan tenaga kesehatan (nakes) lainnya.
Bupati mendatangi keluarga pasien, bercerita, menanyakan kondisi dan pelayanan yang diberikan para perawat.
Bahkan saat bertemu para perawat yang sedang bertugas, Bupati yang didampingi Ketua TP PKK Morut Ny. Febriyanthi DJ Hehi, membagikan kue ulang tahun yang dibawanya dari Kantor Bupati.
Seperti diketahui, Bupati yang juga seorang dokter tersebut berulang tahun ke-45 pada 25 Juli 2021. Kue ulang tahun tersebut berasal dari beberapa pihak yang datang memberi ucapan selamat ke Bupati.
“Silakan, kita nikmati bersama kue ulang tahun ini,” kata bupati.
Ia juga minta kepada para perawat untuk tetap semangat dalam melaksanakan tugas-tugas kemanusiaan ini.
Bupati juga sempat bercakap-cakap dengan beberapa personil pemulasaran (petugas pemakaman) yang belakangan ini cukup sibuk seiring dengan meningkatnya pasien Covid yang meninggal.
Melihat semakin beratnya pekerjaan para petugas pemulasaran, bupati merencanakan untuk memanfaatkan gedung Public Safety Center (PSC) 119 yang terletak di belakang Kantor Bupati sebagai posko relawan.
“Kebetulan gedung PSC belum dimanfaatkan. Kita akan fungsikan sebagai posko relawan PMI untuk ikut membantu tugas-tugas penanganan Covid, termasuk pemulasaran. Paling tidak, bisa digunakan sebagai pusat informasi sekaligus untuk istrahat,” jelasnya.
Sementara itu, Ibu Febriyanthi bersama beberapa pengurus PKK lainnya membagi-bagikan paket berisi vitamin, susu, masker, dll, kepada para keluarga pasien dan perawat di kedua tempat penampungan pasien Covid-19 itu.
Ibu Febi dan rombongan keluar-masuk di tenda darurat dan ruang perawatan untuk membagikan paket tersebut. (Tim)
©Media Center Delis & Djira

Leave a comment