Bupati Pimpin Rapat Darurat Penanganan Covid-19 di Lembo dan Lembo Raya.

1
Beteleme, Minggu (25/7/2021). Bupati Morowali Utara (Morut) Delis Julkarson Hehi memimpin rapat darurat penanganan Covid-19 di Beteleme.
Rapat darurat tersebut diikuti gugus tugas dari dua kecamatan yakni Kecamatan Lembo dan Lembo Raya, Camat, serta para Kepala Desa dari dua Kecamatan.
Selain itu, hadir pula Kapolres Morowali Utara AKBP Ade Nuramdani SH, SIK, MM., Ketua Tim Penggerak PKK Ny. Febriyanti DJ Hehi, Kepala Dinas Kesehatan Morut Delnan Lauende, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Nimrod Tandi, dan beberapa pejabat terkait lainnya.
Kecamatan Lembo dan Lembo Raya termasuk dua kecamatan yang masuk zona merah dan tercatat cukup tinggi pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19.
Rapat ini dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat. Semua peserta menjalani swab antigen sebelum memasuki ruang rapat.
“Terima kasih semuanya sudah bisa hadir. Hari Minggu seperti ini biasanya digunakan untuk istirahat, tapi karena kondisi Covid sudah mengkhawatirkan, maka kita rapat darurat di hari Minggu ini,” ujar Bupati.
Ia juga berterima kasih atas gerak cepat camat, Kapolres, dan Kapus yang telah menyiapkan rumah sakit darurat untuk menangani pasien Covid yang terus bertambah.
Namun, Bupati berpesan agar faktor kesehatan dan keselamatan para perawat juga diperhatikan seperti tempat ganti pakaian, pembuangan sampah, laundry, dan lainnya.
Selain itu, lanjutnya, makanan dan minuman para pasien harus menjadi perhatian utama. Begitupun pasien yang sedang menjalani isolasi mandiri di rumah-rumah harus dikontrol terus.
Khusus kepada aparat kepolisian, TNI, Pol-PP, Bupati menyatakan apresiasi karena terus melakukan operasi yustisi agar masyarakat lebih disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan.
“Prokes ini, memakai masker, jaga jarak, cuci tangan, membatasi mobilitas dan menghindari kerumunan, sangat penting untuk menekan dan mengatasi penyebaran Virus Corona,” jelas Bupati.
Di akhir acara, para kepala desa setempat menyerahkan tumpeng ulang tahun kepada Bupati Delis yang berusia 45 tahun tepat pada hari Minggu, 25 Juli 2021. (Tim)
©Media Center Delis & Djira

Leave a comment