Disaksikan Bupati, Anggota DPRD Serahkan Pokir Untuk Gereja GKST Momo.

3
Anggota DPRD Kabupaten Morowali Utara (Morut) Asral Lawahe menyerahkan bantuan untuk pembangunan pastori (rumah pendeta) Gereja GKST Efrat Momo, Kecamatan Mamosalato, Minggu pagi,(13/06/2021).
Bantuan berupa bahan bangunan senilai Rp 50 juta itu merupakan pokok pikiran (Pokir) anggota dewan dari Partai Nasdem itu.
Pokir atau dana aspirasi berasal dari APBD Morut yang disalurkan ke masyarakat sesuai usulan dari anggota DPRD setelah melakukan reses di daerah pemilihannya.
Setelah melakukan penyerahan bantuan Pokir secara simbolis, selanjutnya dilakukan peletakan batu pertama pembangunan pastori yang terletak di halaman Gereja Efrat Momo.
Peletakan batu pertama diawali oleh Bupati Morut Delis Julkarson Hehi, lalu Wabup H. Djira, kemudian anggota DPRD Asral Lawahe.
Ketua Tim Penggerak PKK Ny. Febriyanti Delis dan Wakil Ketua PKK Ny. Widya, ikut meletakkan batu pertama.
Pendeta GKST Jemaat Efrat Momo, Pdt Yolanda Parantean, S.Th, sangat berterima kasih atas perhatian dan kehadiran Bupati dan Wakil Bupati di gereja itu.
Ia juga secara khusus menyampaikan apresiasi kepada Asral Lawahe yang sudah menyalurkan aspirasinya untuk membantu pembangunan pastori ini.
“Saya atas nama anggota jemaat Efrat Momo menyampaikan berlimpah terima kasih atas segala perhatian dan bantuan ini,” kata Pdt. Yolanda.
Pada kesempatan itu, juga diserahkan secara simbolis bantuan bahan bangunan untuk masjid Dusun 2 Tanasumpu senilai Rp 150 juta yang merupakan Pokir Wakil Ketua DPRD Muhammad Safri.
Berikutnya, Pokir dari Asral masing-masing bantuan bahan bangunan untuk masjid Desa Girimulya senilai Rp 100 juta, bantuan 100 buah kursi plastik untuk Gereja GKST Maranatha Sea dan 100 kursi plastik untuk jemaat GPDI Desa Momo. (Ale/Tim)
©Media Center Delis & Djira

Leave a comment