Wakili Kecamatan Petasia, Koya diharapkan Motivasi Desa Lainnya.

1

Desa Koya yang mewakili Kecamatan Petasia dalam ajang lomba desa tingkat kabupaten Morowali Utara, diharapkan dapat memotivasi desa lainnya untuk sama-sama berkembang.

“Tadi begitu masuk di desa ini terasa cantik sekali, pagar dicat, kursi dicat, dan semuanya cantik. Mudah-mudahan ini bisa membangkitkan semangat desa lainnya,” jelas Bupati Morut Delis Julkarson Hehi, di Desa Koya, Senin pagi (14/6/2021).

Kegiatan pembukaan lomba desa itu turut dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Morut Ny. Febriyanti DJ Hehi, Wakil Ketua TP PKK Ny. Widya M. Djira, sejumlah pimpinan OPD, Camat Petasia
Gatot Susilo Eko Budiyanto, dan sejumlah pejabat lainnya.
Beberapa kepala desa tetangga juga turut hadir dan menyaksikan penilaian lomba desa tersebut.
Menurut bupati, lomba desa dimaksudkan untuk mengevaluasi perkembangan dan pencapaian suatu desa terhadap perkembangan dan tata kelola pemerintahan, pengelolaan keuangan, kebersihan desa, partisipasi masyarakat, dan berbagai penilaian lainnya.
Bupati mengakui, jika pemerintah desa dan semua elemen masyarakat benar-benar memahami makna lomba desa ini, maka bisa dipastikan desa tang bersangkutan akan berkembang pesat.
“Kalau bisa semua 123 desa di Morowali Utara diikutkan semua lomba desa supaya semua desa kita cantik semuanya,” kata bupati.
Ia berharap agar semua desa perwakilan kecamatan yang mengikuti lomba desa tahun ini bisa bersaing positif menjadi desa yang terbaik, bukan saja di tingkat kabupaten tetapi bisa sampai di tingkat provinsi dan tingkat nasional.
Setelah acara pembukaan, dilanjutkan dengan penilaian oleh sebuah tim dari kabupaten. (Ryo/Tim)
©Media Center Delis & Djira

Leave a comment