Pimpin Apel Perdana, Ini Pesan Bupati Morowali Utara ke ASN

aa

Bupati Morowali Utara DR. dr. Delis J. Hehi, MARS., meminta dukungan penuh dari seluruh jajarannya di pemerintahan dalam rangka mewujudkan visi misi masyarakat Morowali Utara yang Sehat, Cerdas dan Sejahtera. Salah satunya dengan penguatan tiga hal yakni, tertib administrasi, tertib anggaran dan tertib bertugas.

“Kepada seluruh ASN tidak ada alasan untuk tidak bekerja dengan baik, karena ASN adalah pelayan masyarakat. Mari bersinergi bekerja bersama untuk kemajuan Morowali Utara yang kita cintai ini,” ucap Bupati Morut saat memimpin apel perdana di halaman kantor Bupati, Senin (17/5/2021).

Pada kesempatan itu Bupati dan Wakil Bupati Morowali Utara mengajak seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali Utara secara bersama-sama membantu dalam mensukseskan visi dan misinya.

Bupati juga meminta para ASN di Kabupaten Morowali Utara untuk melakukan kinerja yang baik sesuai dengan tupoksinya, dibarengi dengan loyalitas tinggi terhadap pimpinan. Hal itu guna mencapai hasil kerja yang maksimal sebagai seorang ASN.

Saat ini Morowali Utara ibarat sebuah kapal yang sedang berlayar, ketika kita seirama mendayung maka kita akan tiba ditujuan dengan selamat dan tepat waktu.

“Saya selaku Bupati terpilih bersama Wakil Bupati akan memimpin dalam pelayaran ini. Apabila ada ASN yang tidak seirama dalam mendayung, atau ada yang mendayung sendiri, atau ada yang asyik makan sendiri ketika teman lain sedang mendayung, maka maafkan kami kalau sekiranya kami keluarkan dari Tim pendayung, karena mentalitas memperkaya diri sendiri tidak boleh ada dalam diri ASN. Kita makan apa hak kita, jangan makan yang bukan menjadi hak kita.”tegas Bupati.

Untuk memajukan daerah ini butuh kerjasama tim dengan baik, seirama dalam mendayung, sekuat tenaga mengeluarkan daya upaya kita sehingga perahu ini bisa melaju cepat menuju garis finish yang kita cita-citakan.

Selanjutnya Sumber Daya Aparatur yang punya mentalitas melayani, kita adalah abdi negara dan abdi masyarakat maka tugas dan tanggung jawab kita adalah memenuhi kewajiban kepada negara dan melayani masyarakat.

Namanya pelayan, saya kira kita semua pernah ke rumah makan. Sekiranya ada menu yang tidak sesuai dengan orderan, pasti kita akan kecewa dan marah. Artinya, pelayan harus bisa memenuhi apa yang diinginkan dan diharapkan oleh masyarakat, bukan menurut versi kita.

Apel perdana ini dipimpin langsung oleh Bupati Morowali Utara dan dihadiri oleh Wakil Bupati, Sekda, Para Pimpinan Perangkat Daerah, Para Pejabat Eselon III dan IV serta seluruh ASN Lingkup Pemda Morowali Utara.

Masih dalam suasana Idul Fitri, maka apel pagi diakhiri dengan silaturahmi seluruh ASN kepada Pimpinan, dalam hal ini Bupati, Wakil Bupati dan Jajaran Eselon II yang mendampingi beliau.

Leave a comment