Pembukaan Musyawarah Ranting ke-2 Ikatan Bidan Indonesia Morowali Utara, Tiga Kecamatan

IBI 1

Wakil Bupati Morowali Utara H. Djira K, S.Pd, M.Pd membuka Musyawarah IBI ke-2 Ranting Petasia, Petasia Barat, Petasia Timur dengan tema “Saatnya Bidan dan Perempuan Bersatu Bergerak Bersama untuk Meningkatkan Kesehatan Ibu dan Anak menuju Morowali Utara Maju”

Acara yang digelar di Balai Desa Korololama Kecamatan Petasia ini turut dihadiri oleh Camat Petasia Gatot S.E. Budiyanto, Camat Petasia Barat Ederson Engka, Camat Petasia Timur Ansar, S.Sos, para Lurah, para Kepala Puskesmas, para Ketua TP-PKK desa, serta para anggota Ikatan Bidan dari Kecamatan Petasia, Petasia Barat, Petasia Timur.
Dalam sambutannnya Wakil Bupati Morowali Utara H. Djira K, S.Pd, M.Pd menyampaikan fokus kesehatan sesuai dengan tema diatas yaitu Ibu dan Anak ini berorientasi pada pelayanan Ibu Hamil, pasca melahirkan serta isu stunting anak. Hal ini menjadi perhatian pemerintah Morowali Utara dan harus didukung oleh setiap elemen yang terlibat didalamnya.
Target pemerintah untuk masyarakat Morowali Utara yang sehat dan tidak lagi berfikir masalah biaya untuk berobat serta kemudahan dalam pelayanan kesehatan masih terus dilakukan.

“Saya berharap masyarakat Morowali Utara tidak ada yang tutup usia disebabkan karena tidak mampu berobat atau tidak mendapat fasilitas kesehatan dari Pemerintah. Kami selaku pemerintah berharap tidak ada lagi hal-hal yang berkaitan dengan biaya menjadi kendala masyarakat untuk tidak mempedulikan kesehatannya. Kepedulian pemerintah melalui petugas kesehatan untuk selalu memberi pelayanan kesehatan

terbaik

kepada masyarakat. Ciptakan kondisi sinergitas kerjasama antara tenaga kesehatan dengan pihak lain yang terkait”, pungkasnya.

Selanjutnya penyampaian materi musyawarah oleh narasumber dari anggota Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Morowali Utara.

Leave a comment