Bupati Morowali Utara Perintahkan Tutup Jalan Berlubang di Kolonodale

3

Bupati Morowali Utara Delis Julkarson Hehi memerintahkan Dinas PU dan Penataan Ruang untuk melakukan penanganan darurat jalan berlubang di pusat kota Kolonodale untuk menjamin keamanan, kenyamanan dan kelancaran mobilitas masyarakat menjelang dan saat Lebaran.

Di sela kesibukannya menggelar rapat-rapat koordinasi dengan para Kepala Dinas (OPD) untuk penyesuaian rencana kerja 2021 dengan visi-misi Delis-Djira, Bupati Delis Hehi menyempatkan diri meninjau pengerjaan penimbunan jalan berlubang itu, Selasa siang.

Ada dua titik jalan berlubang yang ditinjau bupati bersama Kadis PUPR Agung Ponga dan Kabid Cipta Karya Delfia yakni di depan rumah dinas mantan Wakil Ketua DPRD Morut (alm) Idham Ibrahim dan yang di depan SMPN 2 Kolonodale.

Bupati Delis mengatakan bahwa jalan berlubang ini sudah lama dikeluhkan warga, karena itu, meskipun jalan tersebut berstatus jalan provinsi, tapi Pemkab Morut turun tangan menanganinya demi kenyamanan dan keamanan masyarakat ibu kota Morut ini.

“Apalagi beberapa hari lagi akan tiba Hari Raya Idul Fitri, kita akan memberi yang terbaik kepada masyarakat,” ujarnya.

Kadis PUPR Morut Agung Ponga mengatakan bahwa penimbunan jalan berlubang dengan material pasir-kerikil (domato) ini hanya penanganan sementara menjelang Lebaran, dan akan segera dilanjutkan dengan pengaspalan.

“Sudah tersedia dana Rp4 miliar pada APBD 2021 ini yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK), dana ini akan kita pakai mengaspal ruas ini nantinya,” ujar Agung.

Dalam kunjungan tersebut, bupati juga memerhatikan kondisi saluran drainase jalan yang tidak berfungsi sehingga menimbulkan genangan air di badan jalan saat musim hujan dan mengakibatkan kerusakan jalan yang makin parah.

(Roma/Media Center Delis-Djira)

BERITA LAINNYA

Leave a comment